recent

Laporkan Penyalahgunaan

Trending

3/recent/ticker-posts

Labels

Categories

Subscribe Us

Logo Footer

Proin gravida nibh Velit auctor bibendum auctor. Nisi elituat ipsum odio sit Amet nibh ulpate Cursus a sit amet mauris.

Subscribe Us

Most Popular

Berapa Harga Cabe Keriting Merah 1 Kilogram?

Berapa Harga Cabe Keriting Merah 1 Kilogram? -- Seperti halnya sayur cabe merah besar, cabe keriting merah pun rasanya tidak terlalu pedas. Setiap orang lazim mengolah sayur cabe merah keriting dengan cara memotong serong serta menjadikannya sebagai campuran atau pelengkap aneka tumisan.

Berapa Harga Cabe Keriting Merah 1 Kilogram?

Berapa Harga Cabe Keriting Merah 1 Kilogram?

Ada warganet yang bertanya, "Apa yang membuat cabe keriting berwarna merah?" Jawabannya, setiap cabe keriting mengalami perubahan warna dari hijau ke merah seiring waktu.

Faktor penentu dari proses perubahan warna cabe keriting tersebut adalah zat pektin. Apa itu? Pektin merupakan serat larut pada buah dan sayuran. Orang-orang jamak yang memanfaatkan zat ini guna menurunkan berat badan dan mengatasi penyakit tertentu. 

Pakar kesehatan menyimpulkan, pektin adalah serat larut yang dapat berubah menjadi gel apabila dipanaskan dalam cairan. Adapun pada cabe keriting, perubahan warna dari hijau ke merah akan membuatnya menjadi matang. Jadi, cabe keriting hijau adalah cabe muda sedangkan cabe keriting merah adalah cabe matang.

Cabe Keriting Masih Kerabat dengan Paprika.

Fakta lain dari cabe keriting yaitu masih kerabat dekat dengan paprika. Sehingga terdapat kesamaan manfaat dari kedua sayur tersebut. Mereka sama-sama genus Capsicum, khusus cabe keriting memiliki nama latin, yaitu Capsicum annuum.

Selain menjadi bumbu dalam olahan masakan, cabai keriting merah termasuk hijau seringkali dimanfaatkan menjadi bahan alami guna pengobatan tradisional. Karena terdapat kandungan capsaicin sebagai bahan aktif utama cabe keriting dan jenis cabe lainnya.

Tahukah Wargi? Cabai keriting merupakan tanaman musiman dengan daun berwarna hijau, tua, tinggi bisa mencapai satu meter, bunga berwarna putih dan soliter, serta termasuk tanaman yang dapat berbuah baik di dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Berapa Harga Cabe Keriting Merah 1 Kilogram?

Untuk bulan ini, harga Sayur Cabe Keriting Merah adalah Rp49.500 per kilogram (Cek di sini). Untuk Anda yang berminat memesan online Sayur Cabe Keriting Merah bisa order via WA-nya Pak Bajuri Sayur Online Soreang.

Catatan: Setiap pemesanan akan dikirim H+ 1, hari ini pesan maksimal pada pukul 16.00. Apabila lewat dari pukul 4 sore maka pesanan sayur akan dikirim H+ 2.
PAKBAJURI Sayur Online Soreang | 0877-3000-2644
PAKBAJURI Sayur Online Soreang | 0877-3000-2644 ~ "PAKBAJURI adalah akronim dari PAKET SERBA TUJUH RIBU. Semua sayuran yang kami pasarkan dikemas secara higienis dan segar dari Lembang. Mulai dari Kol atau Kubis, Brokoli dan Kembang Kol, Sawi Caisim, Sawi Pahit atau Sawi Asin, Kailan, Bok Choy, Daun Singkong, Bayam Hijau, Bayam Merah, Kangkung, Kacang Panjang, Buncis, Pare, Timun, Seledri, Labu Siam, Kemangi, Leunca, Terong, Daun Pepaya, Gambas atau Oyong, Tauge, Melinjo, Jengkol dan Petai, Kentang, Tomat, Wortel, Jamur, Rebung dan lain-lain. Bagi Anda warga Kabupaten Bandung khususnya Soreang dan sekitarnya, saya - Pak Bajuri siap melayani Anda dengan sistem PRE ORDER: hari ini pesan besok dikirim. HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP SEKARANG JUGA."

Sayuran Lain

Posting Komentar